Tips Dasyat Tampil Berwibawa Bagi Para Wanita

Post On: 26 July 2018
By:
In: Cewek
July 26, 2018

Menjadi seorang wanita tentu harus memiliki wibawa agar dapat diperhatikan dan dihormati orang lain. Terutama bagi Anda wanita karir yang menjadi seorang Leader. Perlu memiliki kewibawaan, agar anggota atau karyawan dapat diarahkan dan mampu merealisasikan visi misi Anda. Lalu, bagaimana cara tampil berwibawa untuk wanita? Apa juga arti dari kata wibawa?

Menurut KBBI wibawa adalah pembawaan yang dapat menguasai dan mempengaruhi orang lain. Agar dihormati, perlu memiliki sikap yang mengandung nilai kepemimpinan dan daya tarik secara penuh. Nah, sudah tau kan arti dari wibawa? So, segera wujudkan jiwa berwibawa demi menunjang karir dan kepemimpinan Anda.

Untuk menjadi seorang wanita yang berwibawa tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu konsistensi yang tinggi dalam memupuk sikap tersebut. Pasalnya, wanita yang berwibawa dilihat dari kepribadian, kecerdasan, dan kesesuaian penampilannya. Wujudkan dengan selalu upgrade pola pikir dan tindakan Anda. So, di bawah ini ada beberapa cara tampil berwibawa bagi Anda para wanita supaya disegani banyak orang.

  1. Tegas dan Idealis
    Banyak orang mengira wanita tegas cenderung galak dan menakutkan. Pandangan ini tidak sepenuhnya benar. Justru tegas lebih mengisyaratkan sikap berani dalam menegakkan idealitas, tata aturan, dan tanggung jawab. Wanita berwibawa harus memiliki ketegasan. Agar tidak direndahkan dan mampu mengarahkan karyawan atau anggota untuk bekerja dengan integritas. Selain itu, ketegasan dapat membuat arahan yang diberikan dapat dipatuhi. Karena wanita berwibawa dengan sikap tegas mampu mengekspresikan pikiran dan tidakan dengan seimbang. Oleh karena itu, menjadi wanita tegas bukan sekedar galak tapi menjaga idealisme sebagai suritauladan yang baik. Sehingga mampu dicontoh banyak orang.
  2. Berani Megambil Keputusan
    Wanita berwibawa dituntut berani mengambil keputusan. Pasalnya, keberanian pengambilan keputusan dapat menggerakkan para anggota Anda untuk lebih yakin dan siap bertindak. Karena hidup itu pilihan, begitupun dalam dunia kerja. Berani mengambil keputusan adalah tindakan kecil yang membawa pengaruh dampak besar bagi diri sendiri dan orang lain. Cerdaslah dalam memilih sebuah keputusan dengan berani sigap dan analisa sebelumnya. Anda pun dapat mempelajari sikap ini dengan dimulai dari mengambil keputusan kecil di kehidupan pribadi Anda. Semakin sering terbiasa memutuskan suatu hal, sangat berguna bagi dunia karir Anda dalam membuat keputusan besar.
  3. Berprinsip dan Konsisten
    Prinsip dan konsisten sangatlah dibutuhkan dalam membangun kepribadian yang berwibawa. Sehingga Anda terpandang sebagai orang yang memiliki tujuan dan arah hidup yang jelas. Mampu memiliki konsistensi yang bagus dalam berjanji. Sehingga dapat dipercaya oleh banyak orang. Prinsip layaknya ucapan, sedangkan konsisten adalah janji. Maka prinsip diucap dalam hati dengan penuh keyakinan dan analisa matang, konsisten bertindak untuk melaksanakan pendirian yang sudah dibangun.
  4. Adil, Amanah dan Jujur
    Ketiga sikap tersebut tergolong ciri seorang pemimpin yang berwibawa dan diprioritaskan banyak orang. Dengan jujur Anda akan disenangi dan dipercayai untuk memberikan amanah. Maka jagalah amanah tersebut dengan baik supaya mereka tidak kecewa. Jika Anda telah amanah, maka bertindaklah dengan adil dalam memimpin dan memutuskan suatu sikap.
  5. Memotivasi
    Pemimpin berwibawa selalu melekat ciri sebagai seorang pemberi suplemen motivasi. Sehingga karyawan Anda dapat bersemangat dan termotivasi kerja dengan penuh dedikasi. Mereka bekerja dengan nyaman, tanpa menjadikan sebuah beban. Karena memiliki pemimpin yang selalu menyuntikkan kata motivasi dan pemberian penghargaan pada mereka.
  6. Solutif dan Kreatif
    Wanita berwibawa bukanlah seorang yang hanya bisa menyalahkan tanpa memberikan solusi. Maka, jika Anda menghadapi masalah dengan tim jangan hanya sekedar menuntut. Jadilah orang yang dapat mendiagnosa problematika, dan mengarahkan tim pada sebuah solusi. Membiasakan berfikir kreatif dapat membuat Anda cenderung mudah menemukan berbagai solusi.
  7. Komunikatif dan Koordinatif
    Sikap ini sangatlah penting dimiliki seorang wanita pemimpin yang ingin berwibawa. Mengapa? Karena tanpa Anda memiliki kemampuan komunikatif dan koordinatif, tim tidak dapat digerakkan. Dampaknya tujuan pun tidak akan terwujud. Terjadi miskomunikasi dan perusahaan mengalami manageman yang berantakan. Sehingga, belajarlah ilmu tentang komunikasi yang tepat dan cara mengkoordinasikannya.
  8. Postur Tubuh Selalu Tegap
    Berjalan adalah hal yang tampak jelas dilihat oleh banyak orang. Wanita berwibawa harus selalu berjalan dengan tegap. Bukan hanya jalan, saat duduk maupun posisi apapun Anda harus memperhatikan postur tubuh yang tegap. Jangan menunduk atau bahkan loyo, karena ini akan menurunkan kewibawaan Anda.
  9. Berbicara dengan Intonasi dan Jeda
    Perhatikan intonasi dan jeda saat Anda berbicara. Ini sangat berpengaruh dalam mewujudkan suara yang berkesan wibawa. Berbicaralah dengan tegas, intonasi yang sesuai dan pemberian jeda secara tepat. Agar pembicaraan Anda dipercaya dan didengarkan.
  10. Rapi dan Kostum yang Sesuai
    Penampilan wanita berwibawa harus rapi dan mengetahui keadaan ia harus memakai jenis apa. Sesuaikan kostum dengan acara yang Anda kunjungi. Jangan sampai menggunakan pakaian yang salah tema. Misalnya saat meeting formal, kenakan blazer atau jas. Selain itu wanita berwibawa selalu berpakaian sopan, simple tetapi terlihat elegan. Dengan make up yang natural dan tidak berlebihan.
  11. Berjabat Tangan Dengan Mantap dan Tersenyum
    Sebagai wanita berwibawa Anda harus selalu berjabat tangan dengan mitra maupun karyawan dengan mantap. Jabat secara erat dan tanpa ragu, menunjukkan Anda seorang yang percaya diri dan sigap. Lengkapi dengan senyuman, menjadikan Anda pemimpin yang menyenangkan.

Itulah cara tampil berwibawa agar wanita disegani banyak orang dan tidak direndahkan. Terutama bagi wanita karir dan pemimpin. Karena wanita tidak hanya dilihat dari paras yang cantik. Lebih dari itu, wanita berwibawa dinilai dari kepribadiaan, kemampuan, pemikiran, dan kerapian. Ini bukan muncul sejak lahir, tetapi Anda para wanita dapat berlatih dan membiasakan. So, segeralah bertindak agar kewibawaan mencerminkan diri Anda.

Comments

comments

Tags: , , , , , ,

Related to Tips Dasyat Tampil Berwibawa Bagi Para Wanita