Kepoin Pernikahan Pangeran Harry dan Merghan Markel

Post On: 27 June 2018
By:
June 27, 2018

Pernikahan Pangeran Harry – Menjadi keluarga kerajaan tentu suatu kebanggaan tersendiri. Bahkan, bisa disebut sebagai keberuntungan. Pasalnya, tidak banyak orang bisa masuk dan diterima oleh keluarga istana. Apalagi, di zaman dahulu orang yang bisa menikah dengan bangsawan adalah seorang putra putri sang Ratu atau Raja. Namun, seiring perkembangan zaman menuju era postmodern yang menjunjung tinggi kebebasan. Kini sistem negara monarki sudah mengalami inovasi. Mampu memadukan antara unsur otokrasi dengan demokrasi. Bukan seorang keturunan darah biru pun mampu diterimanya. Dalam kata lain, bisa menikah dengan Putri atau Pangerannya.

Suatu kehormatan menjadi bagian dari kerajaan. Sebagai seorang menantu istana dapat meningkatkan elektabilitas diri. Bahkan, kita dapat merasakan hidup serba penuh penghormatan dan kejayaan. Penjagaan pun akan diberikan oleh berbagai prajurit atau tentara, biasanya diberi nama Queen’s Guard ialah penjaga Ratu dan para keluarganya. Meski menjadi keluarga kerajaan suatu kebahagiaan, bukan berarti tidak memiliki resiko dari suatu keputusan. Terdapat berbagai peraturan yang detail ditetapkan. Mulai dari tidak boleh berpolitik, tidak boleh bekerja karena harus mengabdi pada agenda amal dan kenegaraan, dan berbagai peraturan tata cara berbicara, makan, berjalan, duduk, berpakaian, dan cara menghormati sang Ratu. Namun, semua tidak menjadi masalah jika dilakukan dengan ketulusan.

Nah, berbicara mengenai keluarga kerajaan yang menikah. Baru-baru ini dunia diboomingkan dengan berita kerajaan inggris di bawah pimpinan Ratu Elizabeth II, pernikahan pangeran Harry berlangsung dengan wanita pendamping yang berasal dari luar istana. Meghan Markle, seorang perempuan beruntung yang dinikahinya ini berlatarbelakang sebagai Aktris ternama dari Amerika Serikat. Bahkan, terkenal sebagai aktifis Feminisme.

Upacara pernikahan berlangsung pada hari Sabtu, 19 Mei 2018. Terlaksana pukul 12.00 di gereja Kapel St George Istana Windsor, dengan durasi waktu satu jam. Lokasi ini adalah tempat pertama kali pangeran Harry dibaptis dan menghabiskan masa remajanya. Selanjutnya, pengantin digiring mengelilingi kota dengan menaiki kuda dan dijaga oleh berbagai Tentara. Mereka berkeliling untuk menyapa para rakyat. Berbagai masyarakat keluar untuk menyaksikan sang pangeran dan pasangannya berkeliling naik delman.

Selain itu, pernikahan dilengkapi dengan resepsi yang diadakan oleh sang Ratu Elizabeth II di istana. Berlangsung jam 13.30 sampai 16.00 dengan sebanyak 600 undangan. Kemudian, dilanjutkan dengan undangan resepsi ke dua dari sang pangeran dengan pendampingnya di Frogmore House. Bertepatan pada pukul 19.00 dengan sekitar 200 undangan. Kali ini hanya dihadiri oleh keluarga dan teman terdekat.

Merghan Markel terlihat mengenakan gaun pengantin berwarna putih yang tampak anggun. Gaun dirancang oleh seorang desainer terkenal, Stella McCartney. Meski mengenai harganya tidak melebihi gaun Kate Middleton ketika menikah dengan pangeran William, dirancang oleh Designer kondang yakni Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen. Sedangkan, pangeran Harry terlihat menggunakan pakaian seragam Militer.

Nah, demikianlah pemaparan tentang pernikahan Pangeran Harry dengan Merghan Markel seorang Aktris terkenal dan aktifis Feminisme dari Amerika Serikat. Semoga pernikahan mereka diberkati Tuhan, dan dapat menjalankan tugasnya sebagai Abdi Negara secara bertanggungjawab. Sekian dari kami, semoga ini artikel bermanfaat. Terlebih, dapat menjawab rasa penasaran para pembaca tentang cerita fenomenal ini.

Comments

comments

Tags: , , , , , , ,

Related to Kepoin Pernikahan Pangeran Harry dan Merghan Markel