Fakta Mengejutkan, Wanita Lebih Kuat daripada Pria

Post On: 19 June 2018
By:
In: Cewek
June 19, 2018

Wanita lebih kuat daripada pria, benarkah demikian? Lalu bagaimana dengan pendapat kebanyakan orang selama ini? Menurutnya wanita itu tidak lebih kuat daripada pria. Mudah menangis dan gampang terbawa perasaan. Sehingga beberapa mengatakan wanita itu lemah. Namun, kemudian dilakukan penelitian dan eksperimen atau percobaan demi menguak potensi wanita yang sesungguhnya. Ternyata hasilnya mengejutkan. Dalam ilmu psikologi female brain menyatakan bahwa dilihat dari segi IQ (Intellegence Quotient), sistem imun, tingkat konsentrasi dan fokus wanita lebih tinggi dibandingkan laki-laki.

Seanjutnya, wanita yang memiliki kodrat untuk melahirkan anak, menjadi salah satu bentuk wanita lebih kuat dibandingkan pria. Bagaimana tidak, coba bayangkan proses melahirkan wanita sangat menyakitkan dan juga mempertaruhkan nyawa. Rasa sakit seperti remuknya tulang dan seluruh persendian sewaktu melahirkan. Sekuat tenaga mendorong janin dalam perutnya.

Saat sang bayi telah keluar dengan selamat, terbayar sudah rasa sakit selama proses melahirkan bayi tersebut. Seketika rasa sakit hilang, melihat wajah mungil bayi yang sudah menangis dan berwarna merah. Bukankah itu perjuangan yang begitu hebat. Bahkan digelari sebagai pahlawan dalam kehidupan.

Dilansir dari halaman Scoop Whoop ada 5 fakta sains yang menunjukkan wanita lebih kuat daripada pria, diantaranya:

  1. Kulit Wanita Lebih Tebal
    Dalam sebuah penelitian wanita memliki lapisan lemak di bawah kulit yang lebih tebal dibandingkan pria. Terutama dibagian perut, dimana lemak tersebut berfungsi sebagai penghangat janin dalam kandungan.
  2. Sistem Imunitas yang Kuat
    Menurut study yang dilakukan Dr. Maya saleh, peneliti dari Institute Of the McGill University health Centre dan McGill University, mengatakan wanita memiliki sistem daya tahan tubuh yang lebih kuat dibandingkan pria. Hal tersebut terjadi karena jumlah estrogen di dalam tubuh wanita lebih banyak.
  3. IQ (Intellegence Quotient) Lebih Tinggi
    Menurut James Flynn sang ahli penguji kecerdasan IQ ternama di dunia, mengatakan wanita memiliki akal yang tinggi dibanding pria. Tingkat kecerdasan kognitif yang lebih baik.
  4. Pengemudi yang Baik
    Menurut Statistics pria memiliki potensi tiga hingga empat kali mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan daripada wanita. Bisa dilihat pelaku kebut dijalan mayoritas adalah pria bukan.
  5. Wanita Lebih Bijak
    Menurut study di tahun 2013 yang diterbitkan dalam International Journal of Business Governance and Ethics, wanita adalah pemimpin yang lebih baik dan lebih bijaksana dalam mengambil keputusan.

Itulah 5 hal yang diambil dari sebuah halaman scoop Whoop tentang fakta sains. Bagaimana menurut anda? Menarik dan memberikan wawasan, agar lebih mengetahui fakta potensi wanita. Penelitian yang mengatakan tentang wanita lebih kuat daripada pria bertujuan untuk menunjukkan fakta yang akurat. Sehingga diharap tidak ditemui kembali mitos-mitos yang berusaha menyepelekan wanita dan deskriminasi perempuan.

Comments

comments

Tags: , , , , , ,

Related to Fakta Mengejutkan, Wanita Lebih Kuat daripada Pria