5 Hal Penyebab Orang Ilfil Sama Kamu

Post On: 10 May 2018
By:
May 10, 2018

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering berinteraksi dengan berbagai macam karakter orang. Ada yang perhatian, jujur, bijak, sombong, suka bohong dan lain-lain. Banyak juga orang yang dijauhi karena sikap mereka yang dibilang sok. Sikap tersebut menjadi penyebab orang ilfil sama kamu lho!

Nah disini kita akan membahas penyebab orang ilfil. Berikut ada 5 hal yang harus kamu hindari:

  1. Posting Foto Selfi Terlalu Banyak
    Di dunia ini memang banyak sekali cowok cewek keren, cantik dan ganteng-ganteng. Demi penampilan oke, nggak heran banyak dari mereka rela ngeluarin uang sekian juta buat beli kamera bagus. Atau yang gak ada budget segitu bisa sewa camera dari temannya. Buat apa coba, ya buat tampil dan upload foto keren di sosmed biar makin eksis. Emang salah ya? Nggak salah sih, tapi dilihat seberapa pentingkah itu. Kalau terlalu banyak dan keseringan kamu kelihatan over confidence.
  2. Ngaku Kenal Sama orang Terkenal
    Kalau kamu punya kenalan, saudara, tetangga, teman curhat yang notabene artis, pejabat, dan sejenis orang penting dan terkenal lainnya. Ada baiknya kamu nggak usah terlalu menunjukkannya sama orang lain. Nanti kamu di cap sombong.
  3. Rendah Hati Palsu
    Kena tipu barang palsu! Tau kan iklan yang lagi tren minggu lalu. Iya kira-kira begitu rasanya setelah melihat sesuatu yang dikira asli ternyata palsu. Kecewa dan gak mau pesen barang disitu lagi. Begitu juga kamu, tunjukkan tingkat rendah hati tanpa dibuat-buat. Karena hal ini kamu bisa aja gak dipercaya sama orang lain.
  4. Terlalu Jaim
    Bisa dibilang kurang ekspresif sama kejadian sekitar, biasanya orang seperti ini dianggap suka berbohong atau terlalu jaga image. Sehingga orang lain pun kalau mau dekat-dekat mikir dulu
  5. Malas Senyum
    Saat teman-temanmu tertawa diacara joke jayus dadakan dikantin, kamu cuma lempeng aja gak ada senyum maupun tawa. Saat ketemu orang juga gitu, biasa datar gak ada guratan garis U dari bibir kamu. Hey, stop lakukan itu. Kamu masuk anak yang dingin tau. Mulai sekarang setiap berpapasan sama orang yang dikenal tersenyumlah! Baik itu orang tua, teman, tetangga, mitra dan orang yang kamu kenal lainnya. Karena ekspresi wajah senyum disukai oleh banyak orang. Senyumlah senyum tuk semua orang, tapi hatimu jangan! Buat aku aja. Cieee, efek dangdut.

Gimana sudah ada gambaran kamu bakal bersikap seperti apa nanti? Jadi diri sendiri memang lebih baik, tapi berusahalah untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dengan menghindari sikap penyebab orang ilfil, kamu akan makin akrab sama banyak orang. Selamat mencoba.

Comments

comments

Tags: , , , , , , ,

Related to 5 Hal Penyebab Orang Ilfil Sama Kamu