Hal Yang Membuat Orang Dekatmu Ilfil

Post On: 7 February 2018
By:
February 7, 2018

Banyak hal-hal yang kita lakukan tetapi malah membuat teman-temanmu menjauh. Makanya, kita harus hindari beberapa hal di bawah ini, kalau enggak mau teman-temanmu ilfeel.

Berikut hal-hal yang bisa membuat orang “ilfil”

  1. Posting kebanyakan foto di media sosial
    Di dunia ini cewek cantik dan cowok ganteng mah banyak. Nggak heran banyak yang posting foto penampilannya. Tapi kalau terlalu sering, malah kelihatan over confidence. Makanya orang bisa “ifeel”. Posting terlalu banyak foto keluarga bakal menjauhkan teman. Sedangkan upload terlalu banyak foto teman bakal ngejauhin keluarga. So, simpan foto-foto itu buat lo pribadi ya!
  2. Mengirim pesan terus-terusan kayak neror
    Misalkan ni ya kita chat dengan gebetan/pacar nanyain dia lagi apa sedang apa dengan siapa, tapi enggak di balas sama dia. Lalu, kita enggak sabarnya terus kirim chat terus-terusan, nanyain kenapa enggak dibalas, lagi sibuk ya, dengan deretan stiker yang banyak banget.
    Intinya kita nge-spamming di chatnya dia. Belum selesai sampai di situ aja, akhirnya dia read tapi tetap enggak dibales.
    Terus kita mulai kesel dan ngomel di chat atau ngirim pesan lagi, tanpa mikir mungkin aja dia lagi sibuk dan baca chat kita cuma buat mastiin kita baik-baik aja dan enggak lagi darurat.
    Kalau kita terbiasa kayak gini, gebetanmu atau pasanganmu bakal ilfeel duluan, soalnya kita enggak jauh berbeda dengan neror dia. Maksudnya mau perhatian, tapi jatuhnya kita malah dianggap enggak sabaran dan tukang teror. Duh!
  3. Malas senyum
    Ternyata orang yang pelit senyum bakalan nggak disukai sama orang. Sebuah studi menunjukkan pose orang dalam foto bukan sesuatu yang penting. Yang penting adalah ekspresi wajahnya. Orang tersenyum bakalan lebih disukai orang.
  4. Terlalu sering balas chat dengan stiker
    pacarmu lagi nanya ada di mana?, balesan kita bukannya bilang ‘kuliah atau di rumah’, kita malah ngirim stiker bergambar kampus atau rumah. Pas pacarmu nanya lagi ngapain?, kita jawab pakai stiker yang nunjukkin lagi makan dan minum. Ditanya makan apa, kita ngirim stiker piring dan mie goreng.
    Waduh, kalau kayak gini, pasanganmu bisa keburu kabur, kita dianggap enggak terlalu peduli sama pesan si doi sampai-sampai untuk ngetik kata-kata aja males.
    Dan kalau kita terlalu sering andelin stiker untuk ngejawab pesan, apalagi kalau pesan penting, bisa-bisa aja pacarmu salah nangkep maksudnya dan kita jadi berantem.
    Padahal, stiker chat dibuat untuk membantu menegaskan maksud pesan atau ekspresi pesan kita, bukan jadi pengganti kata-kata dalam pesan. Jadi, pakai stikernya dengan bijak yuk!
  5. Doyan Selfie
    Buat beberapa cewek selfie itu emang udah kayak kewajiban, tapi kalau cowok? boleh sih kenapa tidak! Taapi, ada tapinya lho. Kalau menurut kamu dengan selfie bisa share apa kegiatan yang sedang kamu lakukan, emang gak ada yang salah. Asal jangan berlebihan ya! dikit-dikit selfie, bentar-bentar upload foto biar di komenin. Apalagi kalau lagi ngedate sama pacar, lagi romantis-romantisnya, eh.. (selfie dulu yuk!) Wah langsung gubrak, bete’ deh.

Comments

comments

Tags: , , , , , , , ,

Related to Hal Yang Membuat Orang Dekatmu Ilfil