Broken Home Kidz

Post On: 3 January 2018
By:
January 3, 2018

Buat kalian yang suka ngeluh karna brokenheart, ketahuilah bahwa  brokenhome lebih sakit daripada itu.
Kali ini aku mau ngebahas mengenai “broken home kid” . Nah, ngomong ngomong anak yang broken home kenapa kedengerannya tidak enak ya? Gaada yang salah sih dari mereka, hanya saja mungkin kehidupan mereka berbeda dari yang biasa. Tapi perlu diketahui, sikap dan prilaku mereka ditentukan dari lingkungan sekitar. Dengan didikan dan arahan yang baik maka mereka tidak akan merasakan kekurangan dikehidupan mereka. Mereka hanya seorang anak yang kebahagiaannya sebagian hilang.

Orangtua tidak bisa disalahkan penuh didalam hal ini, pasti ada alasan yang membuat mereka harus terpisah. Seperti kata pepatah, memang benar ada yang namanya mantan istri atau suami, tetapi tidak kepada anak. Anak seharusnya tetap mendapatkan perhatian dari keduanya, ya walaupun sudah tidak bisa memberikan perhatian secara bersamaan tetapi setidaknya mereka saling berbagi peran agar anak tidak merasa kesepian. Jika kita berandai-andai, sebenarnya apa yang membuat seorang anak menjadi hancur ketika orangtua nya berpisah? Tentu saja jawabannya keadaan. Keadaan dimana seorang anak tersebut belum siap akan kenyataan bahwa nantinya ia harus memilih diantara salah satu orangtuanya padahal hati berkata masih ingin bersama mereka. Keadaan dimana banyak hal tak lagi sama seperti dulu, keadaan dimana lingkungan tak lagi bersahabat dengannya. Keadaan dimana ketika orangtuanya sudah berpisah sibuk dengan dirinya masing-masing padahal kita butuh tempat cerita disaat mengalami kesulitan. Tidakkah itu sulit bukan?

Tidak semua anak broken home itu berprilaku buruk, bahkan ada yang terlihat sama seperti biasanya. Namun, dilubuk hati yang paling dalam mereka tetap ingin keadaan membaik seperti dahulu. Dimana ketika kita membutuhkan pertolongan selalu ada ayah yang membantu, disaat kita butuh kasih sayang ada ibu yang selalu memeluk dengan hangatnya dan disaat kita sakit ada mereka berdua yang khawatir akan keaadaan kita. Bukannya setelah menjadi anak yang broken home hal-hal itu tidak mungkin didapat, hanya saja caranya berbeda. Jadi, buat teman-teman yang sedang berada dikeadaan seperti sekarang ini, be positive thinking. Apapun hal yang mereka katakan tentangmu, tetap lakukan yang terbaik menurutmu. Dan jangan menganggap jika kamu hanya sendirian, yang berpisah hanyalah sepasang suami dan istri, tetapi tidak dengan keluarga yaitu orangtuamu dan akan selalu menjadi orangtuamu kapanpun kamu butuhkan. Seperti kata pepatah, pohon yang berbuah lebat akan dilempari batu untuk menjatuhkannya, begitupula dengan keadaan sekitar kita.
Be Strong yaaa!:)

Comments

comments

Tags: , , , , ,

Related to Broken Home Kidz