Long Distance Relationship (LDR)

Post On: 30 December 2017
By:
December 30, 2017

“Aku disini dan kau disana kita memandang langit yang sama, jauh dimata namun dekat didoa” mungkin itulah quote yang sering kali diungkapkan bagi sepasang kekasih yang terpisah jarak dan waktu. Tidak hanya saling berusaha menjaga kepercayaan dan komitmen yang telah mereka sepakati, mereka juga harus berhati besar. Mengapa? Jelas, ketika mereka harus menghadapi permasalahan baik itu besar maupun kecil mereka harus benar-benar menyelesaikannya dengan hati yang dingin dengan pikiran yang tenang. Pasangan yang sekota saja ketika menemukan masalah terkadang sulit untuk menyelesaikannya. Bagaimana dengan pasangan yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau yang lebih dikenal dengan sebutan LDR? Apa saja yang sering terjadi dikalangan pasangan LDR? Berikut uraiannya:

Yaitu masalah saling mencurigai akibat tak lancarnya komunikasi dan kurangnya kepercayaan antara sepasang kekasih yang sedang LDR. Memang tidak semua masalah timbul langsung dari personil yang sedang menjalinnya, terkadang justru keadaan dan orang-orang sekitar yang membuat pikiran semakin tidak tenang. Seberapapun hati kita tetap bertahan ketika kita ada yang mulai menjatuhkannya tetap akan terasa goyah. Tinggal bagaimana cara kita mempertahankannya.

Berikut tips cara mengatasi agar hubungan jarak jauh berjalan dengan baik :

  1. Pertama-tama, ketika kamu memutuskan untuk menjalani hubungan jarak jauh, pastikan jika hatimu benar-benar siap akan sesuatu hal yang akan terjadi kedepannya. Terkadang dalam menentukan pasangan hati bukan perihal yang mudah, memang terlihat gampang rasanya ketika kita harus menerima seseorang mengisi kekosongan hati kita, namun apakah kita siap dengan segala sesuatu yang akan terjadi kedepannya?
  2. Membuat komitmen dan benar-benar bisa menjaga komitmen tersebut, ketika pasangan LDR sudah memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan mereka harus tau apa saja resiko-resiko yang akan muncul dan dengan komitmen yang mereka buat itulah cara mereka untuk harus saling bertahan.
  3. Saling percaya dan saling terbuka antara satu sama lain. Sebab dengan saling percaya akan membuat pikiran satu sama lain lebih jernih dan dengan saling terbuka membuat kita lebih dapat mengenal dan memahami pasangan kita satu sama lain.
  4. Komunikasi yang lancar itu perlu, karena bagi pasangan LDR hanya komunikasi yang membuat mereka merasa dekat. Tidak perlu terlalu sering, hanya cukup ada setidaknya dengan begitu mereka merasa bahwa pasangannya masih memperhatikannya.
  5. Be positive thinking karena apapun yang dilakukan dengan pikiran yang positif semua akan berjalan dengan lancar. Tidak perduli apapun kata orang ketika kita berpikiran jernih dengan segala kondisinya akan memungkinkan kita dapat menyelesaikan permasalah yang timbul dengan segera.

Bagaimanapun setiap orang yang menjalin hubungan pasti akan menghadapi masalahnya masing-masing. Tinggal bagaimana cara kita menghadapinya dan mencari solusinya. Hubungan yang harmonis bukanlah hubungan yang harus selalu romantis, hubungan yang harmonis adalah hubungan yang dimana sepasang kekasih yang saling menjalaninya dengan penuh keikhlasan dan saling mempercayai satu sama lain. Semoga kita semua menjadi pasangan yang berbahagi.

Comments

comments

Tags: , , , , , ,

Related to Long Distance Relationship (LDR)