Rina Nose Lepas Hijab, Kontroversi Artis Jaman Now

Post On: 16 November 2017
By:
In: Viral
November 16, 2017

Rina Nose Lepas Jilbab – Menjadi artis memang sesuatu rasanya. Suatu kebanggaan sendiri bagi orang yang mampu membawa namanya melambung tinggi dengan menjadi artis. Tentunya diiringi dengan kemampuan dan prestasi yang baik di bidangnya. Entah itu pemain film, presenter, penyanyi, pesinetron dan lain-lain.

Konsumsi berita di Indonesia mengenai selebriti pun banyak yang menyukai. Sehingga menjadi seorang artis harus berhati-hati dalam bersikap. Menjadi public figure bukan perkara mudah, tapi dituntut memberikan contoh yang baik. Apalagi jika semua kehidupan pribadi diekspos media sosial, sedikit atau banyak perubahan pasti akan menimbulkan rasa penasaran.

Tak ayal lagi jika keseharian mereka menjadi hotnews di acara-acara perbincangan tv, khusus membahas dunia seputar selebriti. Banyak media yang berusaha mengorek tentang kehidupan artis saat ini terutama yang terkena masalah.

Salah satu berita terkini yang sedang viral diperbincangkan di kalangan artis, adalah perubahan penampilan dari seorang presenter dan penyanyi ternama di Indonesia. Ya, dia si cantik Rina Nose lepas hijab. Rina yang kemarin kerap tampil di TV dengan menngenakan hijab, kini telah ditanggalkannya. Padahal belum terlalu lama dia memakai hijab.

Fakta tersebut menuai pro dan kontra dari berbagai kalangan. Baik dari keluarga, saudara, sahabat dan masyarakat pun menanggapi dengan bermacam-macam komentar. Ada yang tidak setuju dengan menasihati secara lembut, atau bahkan ada yang menghujat dengan caci maki pedas. Namun ada juga yang mendukung keputusannya tersebut.

Lantas apa yang menyebabkan Rina Nose lepas hijabnya? Sampai saat ini belum diketahui secara spesifik alasan Rina melakukan hal tersebut. Saat dimintai keterangan dari awak media, penjelasan yang diberikan kurang begitu jelas. Sehingga muncul bermacam-macam spekulasi yang menuding Rina berpindah agama, atau bahkan menjadi seorang atheis.

Dikutip dari akun Instagram @Rinanose16 “Pemikiran berubah seiring peristiwa yang dialaminya. Ketetapan hati pun berubah seiring pengalaman batinnya” yang disertai gambar diri tanpa berhijab.

Hal ini menjelaskan bahwa Rina goyah dalam komitmen memakai hijab. Mungkin ada kejadian yang mampu mengubah kemantapan hati dalam berhijab. Entah peristiwa apa yang dilalui Rina. Hanya sedikit orang yang tahu.

Kutipan Rina tersebut mendapat banyak reaksi. Ada yang menyayangkan sikap Rina melepas hijabnya, ada pula yang mendukungnya. Salah satu Da’i ternama yaitu Aa Gym menasihati Rina dan juga para netter untuk bersikap bijak menanggapi hal tersebut.

“Pertama harus selalu ditingkatkan ilmunya. Kalau ilmunya kurang iman kurang, ilmu kurang amal kurang. Pupuk iman adalah ilmu, pemandu amal adalah ilmu”

“Masalahnya kalau kita menggunakan hijab tapi kurang ilmunya, mungkin kualitas akhlaknya, kualitas kepribadiannya akan kurang. Sebanding dengan semangat hijabnya, karena itu harus dipacu dengan ilmu” lanjut Aa gym terang dan jelas.

Memakai hijab merupakan sebuah kewajiban bagi wanita yang mengaku dirinya adalah seorang muslim. Hijab bukan saja hiasan kepala yang sewaktu-waktu bisa dilepas dimana saja, ada tempatnya.

Fenomena artis lepas hijab bukan hanya terjadi pada Rina Nose saja, ada beberapa artis pula yang beberapa waktu lalu juga menanggalkan hijabnya. Sebut saja Marshanda. Pemain utama Kisah Sedih Di Hari Minggu ini pun juga sempat membuat warganet heboh.

Dengan penampilannya yang dulunya berhijab dan sempat menjadi motivator di berbagai event, yang mengisahkan perjalanan hijrahnya. Tak disangka-sangka Marshanda pun melepas hijab, lalu kembali berpenampilan seperti dulu lagi.

Lain hal dengan Rina Nose lepas hijab pun alasannya masih misterius. Atau sebenarnya ia sudah menyampaikan, akan tetapi dengan kode tersendiri melalui akun-akun pribadinya. Hmm mungkin akan terjawab seiring berjalannya waktu, atau akan menjadi rahasia selamanya. Hanya Tuhan dan Rina lah yang tahu.

Comments

comments

Tags: , , , , , , ,

Related to Rina Nose Lepas Hijab, Kontroversi Artis Jaman Now