Hubungan Tanpa Status

Post On: 4 November 2017
By:
November 5, 2017

“Kita jalani saja dulu” adalah kata-kata dimana dua orang menjalin hubungan tanpa kejelasan status atau lebih dikenal dengan Hubungan Tanpa Status (HTS). Biasanya orang yang menjalani hubungan seperti ini karena ada hal-hal yang tidak memungkinkan mereka untuk bersatu. Bisa jadi karena masalah perbedaan agama, backstreet dari orangtua atau apapun itu. Disini, Hubungan tanpa status itu sangat berpengaruh negatif. Kenapa? Karena ketika dua orang sudah berada dalam posisi seperti ini, mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Ketika rasa suka semakin timbul, mereka tetap tidak dapat bersatu dan ketika adanya rasa cemburu satu anatara sama lain mereka tidak punya hak untuk mempermasalahkan hal tersebut. Bagaimana pun, rasa saling suka diantara mereka pasti ada dan rasa ingin untuk memperjelas hubungan tersebut sudah jelas tentu. Biasanya disini dari pihak wanitanya yang lebih sering menderita. Mengapa? Karena ketika dia sudah suka dan semakin nyaman dengan pria yang disukainya tersebut untuk mengungkapkan dan meminta kejelasan status itu sulit baginya. Sementara bagi seorang pria mungkin hal ini bukan masalah yang berarti baginya, karena baginya ia dapat menjalani hubungan dengan siapapun selama belum ada ikatan yang jelas diantara mereka.

Namun kebanyakan yang melontarkan hal tersebut adalah dari pihak wanitanya ketika sipria mengungkapkan perasaannya. Disini makna “kita jalani saja dulu” itu bisa berarti tandanya mereka benar-benar sah sudah menjalin hubungan atau hubungan itu berjalan sebagaimana biasanya namun saling memberi perhatian lebih. Ketika siwanita mengungkapkan hal tersebut bisa jadi karena masih adanya keraguan didalam hatinya, keraguan dimana ketika ia menjalin hubungan yang lebih serius kedepannya dia tidak sanggup akan masalah-masalah yang akan timbul kedepannya. Namun untuk menolak pasangannya tersebut tidaklah siap baginya sebab ia juga menyukainya. Nah disini laki-lakinya bisa apa? Ia hanya akan menjalaninya sesuai keinginan siwanitanya dan ketika ia sudah merasa jenuh tak juga mendapat kepastian maka ia akan mencari yang lain lagi bukan? Bahkan hal ini bukan terjadi hanya pada pasangan yang menjalin hubungan HTS saja, pasangan yang sudah benar-benar menjalin hubungan saja ketika hanya salah satu yang berusaha untuk menjalin hubungan yang lebih serius kedepannya maka ia akan memikirkan ulang apakah untuk tetap maju atau berjalan mundur.

Hubungan tanpa status yang mereka jalani terkadang juga akan berakhir begitu saja, sama seperti ketika mereka menjalaninya, untuk mengakhirinya tak perlu sulit-sulit. Ketika keduanya tengah dilanda permasalahan misalnya seperti rasa cemburu yang timbul dan mereka tidak ada hak untuk melarangnya maka itu hanya akan menjadi perasaan yang terpendam. Bisa saja diungkapkan ketika mereka cemburu satu sama lain, tapi apakah itu akan berpengaruh pada mereka untuk saling menjaga perasaanya? Sementara mereka hanyalah sebatas pasangan yang menjalin hubungan tanpa kejelasan apapun. Yang membuat hubungan ini tak dapat bertahan lama yaitu ketika salah satu mengungkapkan perasaan yang sebenarnya bahwasanya ia cemburu, maka yang satunya tak menerima sikap pasangannya dengan alasan “kita tidak ada hubungan apapun”. Bukankah itu miris bukan? Kita saling menyukai, saling memberi perhatian tapi tidak ada hak-hak untuk itu. Jadi buat teman-teman yang tengah nyaman pada hubungan yang seperti ini, kamu harus memiliki hati yang besar dan secepatnya menanyakan kejelasannya hubungannya. Jangan sampai nantinya kamu kecewa dengan harapan yang sudah terlanjur kamu buat sendiri.

Comments

comments

Tags: , , , , , ,

Related to Hubungan Tanpa Status