Hati

Post On: 29 October 2017
By:
October 29, 2017

Hai selamat pagi buat kamu yang perasaannya masih tergantung dipohon tetangga .. kapan dong terus terang sama perasaan? Belajar jujur sama diri sendiri terkadang memang butuh mental yang kuat untuk menyatakan yang sebenarnya. Terkadang ketika suka sama seseorang dan hanya bisa dipendam didalam hati, itu malah akan menjadi masalah bagi kita. Masalah ketika kita harus melihat dia tertawa bersama orang lain, masalah ketika kita melihat dia harus pergi bersama oranglain. Masalah ketika kenapa tidak kita yang ada saat ia berbagi kebahagian dan mengalami kesedihan. Karena, sedekat apapun kamu bersamanya, tetap terdapat jarak diantara keduanya. Terkadang bagi kebanyakan cowo gampang untuk mengutarakan perasaannya. Bukan karena ia terlalu cepat mencintai, tetapi ia hanya ingin mendapatkan kepastian yang sebenarnya. Karena pada hakikatnya laki-laki itu memilih bukan untuk dipilih, jadi ketika perasaannya tak terbalaskan ia dengan gampang mencari hati baru untuk menempatkan perasaannya itu.

Tapi, perlu yang diketahui didalam hal perasaan hati ini. Bagi sebagian kaum wanita yang hanya bisa menunggu kepastian terkadang lebih membutuhkan mental yang kuat. Dimana ketika kebaikan yang selama ia berikan apakah hanya sebatas kebaikan semata atau memang ada perasaan yang lebih diantara keduanya. Kita tidak bisa menempatkan harapan kepada sembarang hati, karena ketika harapan tak sesuai dengan keinginan hanya akan menimbulkan kekecewaan. Dan dijaman sekarang ini juga tak sedikit kaum wanita yang terlebih dahulu menyatakan perasaannya. Bukan karena emansipasi wanita, hanya saja ia takut perasaannya memiliki harapan yang terlalu tinggi oleh sikap manis kaum pria.

Berikut beberapa tips untuk menghindari rasa kecewa :

  1. Siapkan mentalmu terlebih dahulu, didalam hal ini bukan masalah kamu menyatakan perasaanmu tetapi hasil akhir setelah kamu dekat dengannya.
  2. Cari tahu terlebih dahulu seluk beluk pasanganmu melalui orang terdekatnya.
  3. Hindari yang namanya “BAPER” atau Bawa Perasaan ketika kamu bersamanya.
  4. Belajar Ikhlas.

Jadi, buat kamu semua yang perasaannya masih tergantung didalam hati dan sulit untuk diungkapkan, belajar untuk memberanikan diri dan pasrahkan hasil akhirnya pada pengatur-Nya. Dengan cara kamu pasrah tandanya kamu nanti akan ikhlas pada hasilnya. Dan didalam hal ini, bagi pria setidaknya jangan terlalu memberi harapan kepada orang terdekatnya dan membuat perasaan itu gantung yang akan nantinya menimbulkan pertanyaan didalam hati. Dan juga bagi kaum wanita jangan terlalu cepat jatuh hati pada hati yang masih tergantung jika pada kenyataannya hati itu belum benar-benar jatuh kehatimu.

 

Comments

comments

Tags: , , , , , , , , ,

Related to Hati