Wanita Hijab yang Lagi Ngehitz

Post On: 26 September 2017
By:
In: Cewek
September 26, 2017

Siapa yang tidak ingin tampil stylist, rapi dan bersih? Sekarang ini, busana seolah menjadi kebutuhan wajib bagi wanita, termasuk bagi kaum hawa yang berhijab. Sebagai salah satu anjuran agama untuk menutup aurat, wanita berhijab juga tidak ingin sekedar berpakaian semata. Maka dari itu, style 2017 wanita hijab saat ini semakin berkembang dan beragam.

Jenis dan cara penggunaan hijab juga semakin bermacam-macam. Hal tersebut didorong oleh pengaruh busana dari berbagai daerah bahkan dari luar negeri. Keinginan untuk tampil trendy dan fashionable juga menginspirasi para pemilik usaha hijab dan busana muslim untuk menciptakan model-model terbaru.

Selain itu, pengguna hijab di Indonesia semakin bertambah dari waktu ke waktu. Mereka tidak lagi menggunakan kerudung pada acara-acara tertentu seperti kondangan, pengajian, atau acara-acara resmi saja. Sekarang, hijab telah menjadi busana sehari-hari. Banyak style hijab yang cocok digunakan untuk beraktifitas setiap waktu.

Mode-Mode Style Wanita Hijab

Berikut ini beberapa style 2017 wanita hijab yang sedang populer di masyarakat baik untuk remaja, dewasa, maupun ibu-ibu yang ingin tampil kece:

  1. Hijab Simple Persegi Bermotif
    Hijab ini masih tidak pernah lekang oleh waktu. Style tersebut masih diminati oleh kalangan remaja SMA maupun para Mahasiswi. Tidak sedikit pula Wanita dewasa yang memilih style hijab simple ini untuk ke kantor. Cara memakainya cukup dengan melipatnya hingga menjadi bentuk segitiga. Setelah itu, berikan peniti di bangian leher. Sisa ujung-ujung kain bisa dikreasikan sesuai keinginan. Biasanya, ditambah aksesoris bros atau dibiarkan terurai ke depan. Di samping itu, hijab persegi dengan motif dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai jenis busana seperti setelan jeans dan kaos lengan panjang, outer, rok, maupun long dress sekalipun. Motif hijab persegi yang sering diincar saat ini adalah bunga-bunga, motif abstrak, dan etnik.
  2. Hijab Pasmina Polos
    Style hijab ini sangat popular bagi penggemar OOTD (Outfit of the day). Banyak foto OOTD di instagram yang memadupadankan style hijab ini dengan berbagai macam outfit yang menarik. Salah satu artis instagram yang sering menggunakannyaadalah Puteri Hasanah di akun instagramnya @puterihasanahkarunia. Zaskia sungkar juga pernah memakai style hijab ini di beberapa acara televise. Cara penggunaannya yang mudah dan tidak memerlukan waktu lama juga membuatnya nyaman dipakai kuliah atau hang out bersama teman. Gayanya tampak casual namun juga terkesan rapid an manis. Kita hanya perlu mengaturnya agar pasmina panjang di salah satu sisi, lalu dirapatkan dengan peniti pada bagian leher. Sisi yang panjang tinggal diarahkan ke belakang hingga kembali ke depan sampai memutari leher. Mudah dan praktis kan?
  3. Hijab Instan Syar’i
    Hijab syar’I identik dengan ukurannya yang lebar dan tebal. Hal tersebut memang telah menjadi syariat bagi kaum hawa untuk memakai hijab dengan benar. Tahun 2017 ini, gamis mulai banyak dipakai oleh remaja hingga ibu-ibu. Berbagai model yang tersedia di pasaran semakin menrik minat pemakainya karena tidak lagi monoton. Gamis tersebut biasanya akan serasi jika dipasangkan dengan hijab instan syar’I. Style hijap ini sebenarnya sudah ada sejak lama, namun batu akhir-akhir ini memiliki banyak peminat. Bukan hanya cara memakainya yang mudah, tetapi hijab insta syar’i juga tersedia dengan berbagai model dan motif.

Itulah tiga style 2017 wanita hijab yang dapat dijadikan referensi para Muslimah untuk tampil lebih fashionable. Ketiga style tersebut juga dapat dikreasikan lebih beragam sesuai dengan gaya masing-masing individu. Selamat mencobanya.

Comments

comments

Tags: , , , , ,

Related to Wanita Hijab yang Lagi Ngehitz